Chat with us, powered by LiveChat

Ini Alasan Sesungguhnya Cristiano Ronaldo Pindah ke Juventus


QQ96ACE – Sebuah pengakuan diberikan oleh Cristiano Ronaldo mengenai kepindahannya ke Juventus. Ronaldo mengaku ada satu hal kecil yang berpengaruh besar pada kepindahannya ke Turin.

Selama 9 tahun terakhir, Cristiano Ronaldo merupakan ikon dari Real Madrid. Ia meraih banyak kesuksesan bersama El Real di mana ia memenangkan 3 gelar Liga Champions beruntun bersama Los Blancos dalam tiga tahun terakhir.

Pada musim panas ini Ronaldo memutuskan untuk menyudahi karirnya di Madrid. Ia hengkang ke Juventus di mana transfernya menghabiskan dana sebesar 100 juta pounds.

Ronaldo sendiri mengakui bahwa ada satu hal kecil yang membuatnya semakin yakin pindah ke Juventus. “Terkadang detail-detail kecil menghadirkan perbedaan besar dalam sebuah keputusan,” ujar Ronaldo kepada DAZN.

Apakah hal kecil yang mempengaruhi kepindahan Ronaldo? Simak penuturan lengkapnya di bawah ini.


Hal kecil yang dimaksudkan Ronaldo adalah gemuruh para supporter Juventus. Ronaldo mengakui bahwa ia tertarik pindah ke Turin karena atmosfer yang ada di sana.

Ronaldo sendiri pernah mendapatkan standing applause dari para pendukung Juve saat ia mencetak gol salto ke gawang Buffon musim lalu. Ronaldo mengakui ia sangat tersentuh dengan hal tersebut sehingga ia mantap pindah ke Juve.

“Saya bisa bilang bahwa apa yang saya lihat di Stadion [Allianz Stadium Turin] membantu saya memutuskan transfer ini. Memang itu bukan alasan utama saya pindah ke sini, namun hal itu meyakinkan saya untuk datang ke sini.”


Ronaldo mengakui bahwa applaus yang diberikan para pendukung Juventus saat itu membuat dirinya merasa sangat tersentuh.

“Gol itu [ke Gawang Juventus] menurut saya adalah salah satu gol terbaik dalam karir saya sejauh ini.”

“Pada saat itu orang-orang berdiri dan memberikan tepuk tangan kepada saya, dan saya hanya bisa berkata ‘wow’. Hal itu membuat saya terkejut karena hal seperti ini tidak pernah terjadi dalam kehidupan saya, jadi momen itu benar-benar momen yang luar biasa.” tandasnya.

Ronaldo sendiri gagal mencetak gol di laga debut kompetitifnya bersama Juventus, saat timnya menang 3-2 atas Chievo di akhir pekan lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *