Chat with us, powered by LiveChat

LIONEL MESSI BISA JUARA PIALA DUNIA 2022 DENGAN SATU SYARAT

Lama tak terdengar kabarnya sejak dipecat Argentina, Sampaoli akhirnya buka suara dan langsung membicarakan prospek Messi menjadi juara dunia.
Mantan pelatih Argentina Jorge Sampaoli meyakini Lionel Messi masih bisa merealisasikan impian terbesarnya menjadi kampiun Piala Dunia asalkan timnas Argentina mau “berproses tanpa terputus”.

Messi sudah menjalani empat edisi Piala Dunia, namun ambisi menjadi juara dunia bersama La Albiceleste selalu kandas. Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi kesempatan terakhir Messi mewujudkan impiannya itu mengingat ia akan berusia 35 tahun.

Pada edisi terbaru di Rusia 2018, Argentina yang dilatih Sampaoli terhenti di babak 16 besar setelah disingkirkan Prancis. Sampaoli lantas dipecat dan sejak itu tidak pernah berbicara kepada media sampai akhirnya ia buka suara pada Selasa (9/10), termasuk mendiskusikan Messi.

 

“Tentu saja dia bisa masih menjadi juara dunia. Tetapi ini butuh proses, terutama jika melihat apa yang terjadi dengan mereka saat ini,” ungkap Samapoli kepada Marca.

“Proses tidak boleh terputus, proses harus selalu dikoreksi. Di Piala Dunia atau Copa America selanjutnya, Argentina harus memahami proses yang dibutuhkan. Dengan kata lain, jika gagal menjadi juara Copa America, kami harus mempertahankan proses itu dan tidak memutusnya.”

“Cukup sudah dengan kegilaan ini bahwa jika Anda gagal menjadi juara maka Anda adalah seorang pecundang. Jangan seperti itu. Jika Anda percaya, semua ini akan mungkin terjadi,” imbuhnya.

Eks pelatih timnas Cile dan Sevilla ini kemudian menceritakan pengalamannya melatih Messi. Walau cuma berlangsung selama 13 bulan, Sampaoli mengaku sangat terkesan dengan Messi, bukan cuma karena talentanya, namun juga karena komitmen dan pengorbanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *