Chat with us, powered by LiveChat

KEKACAUAN SEPAK BOLA INDONESIA JADI PEMBERITAAN MEDIA ITALIA

Borok sepak bola Indonesia kembali mendapat sorotan dari publik mancanegara. Kali ini, media Italia Corriere dello Sport ikut mengangkat sepak bola Indonesia sebagai bahan berita.

Corriere dello Sport turut memberitakan carut marut yang terjadi di sepak bola Indonesia.

Pada Sabtu (7/10/2018), media olahraga Italia itu membuat berita dengan judul ” Violenza e corruzione in Indonesia: il calcio nel caos ” (Kekerasan dan korupsi di Indonesia: Sepak bola dalam kekacauan).

Sesuai dengan judul berita tersebut, Corriere mengulas kekerasan yang terjadi di sepak bola Indonesia.

Media tersebut juga memperlihatkan foto pelatih Persib, Mario Gomez, yang mengalami bocor di dahi akibat terkena lemparan pada laga kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan.

Mereka juga menyoroti kesulitan-kesulitan yang dialami Gomez, mantan asisten Hector Cuper di Inter Milan, di Indonesia.

Indonesia adalah tempat yang indah, tetapi situasi di sini tidak mudah,” kata pelatih Argentina itu dalam laman Corriere dello Sport .

Media yang berbasis di Roma itu juga mengutip kalimat Mario Gomez yang ketakutan saat kerusuhan pada laga kontra Arema tersebut terjadi.

Corriere tak ketinggalan memberitakan keluhan-keluhan soal kinerja PSSI dan PT LIB yang menurutnya tak profesional dan tak kompeten.

Selain itu, tentu saja Corriere dello Sport juga memberitakan tewasnya Haringga Sirla akibat fanatisme sepak bola di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *